Tentang MUS

“Business Solutions For Rahmatan Lil ‘Alamiin”

Visi dan Misi

visi

“Menjadi perusahaan multi usaha berbasis Syariah, khususnya yang bergerak di sektor riil untuk memberikan kemaslahatan bagi semua umat (Rahmatan Lil ‘Alamiin)”.

misi
  1. Memberikan pemahaman tentang pentingnya produk halal dan konsep bisnis berbasis syariah.
  2. Bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memproduksi dan/atau mengembangkan aneka produk khususnya yang memiliki potensi ekspor dan berbasis halal.
  3. Melakukan upaya lisensi produk untuk diproses sesuai dengan sertifikasi mutu berdasarkan Standar Internasional (SNI) dan Standar Halal khususnya di bidang pangan, yang melibatkan pihak-pihak berkompeten untuk membuat sarana dan prasarana Laboratorium berdasarkan Standard ISO (International Organitation For Standardization).
  4. Melakukan penyebaran produk melalui proses Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri dengan membentuk usaha Toko Swalayan yang menampung aneka produk UMKM khususnya yang sudah bersertifikasi halal.
  5. Mengembangkan usaha Kuliner yang berbasis Halal dengan skala prioritas bisnis yang sedang diminati masyarakat dan melibatkan pelaku bisnis yang mempunyai potensi untuk dikembangkan secara massal.
  6. Membuat wadah penyebaran produk halal melalui e-Commerce yang bekerjasama dengan pihak lain;  seperti pembuatan Website Halal, Komunitas UMKM berbasis halal dan komunitas-komunitas lain yang mendukung percepatan bisnis Syariah.
  7. Mengembangkan Usaha Berbasis Syariah dengan berpedoman kepada kaidah jual beli (Murabahah), Bagi Hasil (Mudharabah/Musyarakah), Sewa Beli (Ijarah) dan Sistem Upah (Ujrah).
  8. Melibatkan sinergi group usaha MIS untuk bersama-sama mengembangkan usaha di bidang Syariah.
  9. Mendukung upaya pemberian kemaslahatan dan manfaat bagi seluruh masyarakat untuk menjadi pembayar zakat berikutnya (Muzakki).

Pendahuluan

  • Indonesia merupakan negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak di dunia.
  • Masyarakat Indonesia yang beragama Islam merupakan potensi yang besar untuk mengkonsumsi produk/jasa yang halal, sesuai dengan tuntunan dalam agama Islam yang terdapat pada QS Al-Baqarah : 168 “Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu”.
  • Perilaku masyarakat Indonesia yang lebih konsumtif daripada produktif.
  • Ketentuan Pemerintah yang mengharuskan jaminan Produk Halal.
  • Multi Usaha Syariah (MUS) berdiri sejak tahun 2019, bertujuan untuk mendukung perkembangan usaha yang berbasis Syariah dengan melakukan sertifikasi produk halal dan kerjasama pengembangan usaha UMKM yang berbasis pada produk berorientasi ekspor.
  • Multi Usaha Syariah (MUS) akan melakukan pemasaran Produk Halal melalui media MUSHalal Shop & media e-Commerce.

Dasar Hukum

  • Akta Notaris No. 23 Tanggal 03 Maret Tahun 2017 tentang Pendirian Perusahaan.
  • Akta Notaris Jimmy Tanal SH, M.Kn No. 131 Tanggal 28 Februari 2019 tentang perubahan Anggaran Dasar.
  • Surat Keputusan Menkumham Nomor AHU-0043245.AH.01.02 Tahun 2019 tentang pengesahan pengurus.
  • Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) Nomor : 255/AC.1/31.74/-1.824.27/e/2019.
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Nomor : 244/AC.3/31.74/-1.824.27/e/2019.
  • Surat Keterangan Domisili Nomor : 284/27.1BU.1/31.74.02.1008/-071.562/e/2019.

Menjadi market leader di bidang usaha kuliner bersertifikusi halal dan berbasis syariah untuk mewujudkan lndonesia sebagai standard terbaik pada indeks Global Islamic Economy

Menjadi perusahaan sertifikasi Halal dan SNI yang terpercaya sebagai mitra kerja dan menghasilkan data pengujian yang akurat.

Menjadi perusahaan multi produk halal yang bekerjasama denab UMKM dan jasa usaha yang berbasis Syariah untuk bersaing secara global.

Menjadi jaringan distribusi toko retail Halal Indonesia yang terkemuka untuk kemaslahatan umat.